Apa itu Politik?

Setelah makan siang, entah kenapa saya tiba-tiba teringat seorang asisten dosen sewaktu saya masih kuliah yang mengatakan bahwa politik itu ada di sekitar kehidupan kita. Misalnya bagaimana cara kita berkomunikasi dengan seseorang, cara kita menyaring pergaulan, cara kita mencari titik supaya tujuan tercapai, dan lain sebagainya.

Pikiran tentang politik siang ini ditambah lagi saat saya sedang berjalan masuk ke gedung kantor, terdengar suara bapak-bapak di warung kopi pinggir jalan, yang bicara dengan teman-temannya seperti ini, “PDI, Demokrat, Golkar…”.

Entahlah, saya tidak bisa menahan senyum saat terlintas di pikiran bahwa tanpa disadari banyak orang yang menjadikan “hard issue” sebagai obrolan santai mereka.

Seberapa sering menjadi saksi atau bahkan pelaku saat di meja makan membicarakan keluarga, obrolan santai sampai akhirnya bicarakan tentang politik?

Ada yang tidak pernah membicarakan politik di meja makan mereka? Damailah kalian jika ada yang seperti itu :).

Jadi apa itu politik? Silahkan mencari tahu sendiri arti dasar politik dari berbagai sudut pandang.

Saya meyakini satu hal bahwa di dalam dunia politik tidak pernah ada makan siang yang gratis karena selalu ada kepentingan di atas segalanya.

Yah, gitu dech…ini cuma tulisan iseng saja.

Cuaca Jakarta siang ini panas, terik.

Katanya demonstrasi menuntut turunnya harga BBM juga semakin panas.

Yuk, bayangin kira-kira para politikus siang panas kayak gini lagi ngapain ya?

Mungkin…lagi mencari es cendol sambil ngomongin politik dengan santai? Bisa?

Deva

17 thoughts on “Apa itu Politik?

  1. ivanprakasa says:

    “Ada yang tidak pernah membicarakan politik di meja makan mereka? Damailah kalian jika ada yang seperti itu ” AKU…. *ngacung…
    ya iyalah orang kalo makan makan sendiri di meja makan. jarang2 makan sekeluarga bareng huahahaha *damai ya aku??

  2. giewahyudi says:

    Lupakan saja semua itu yang penting BBM enggak jadi naik. Merdeka!

  3. Cahya says:

    Politik ndak lebih lezat dari es cendol :D.

  4. niee says:

    iya.. tanpa disadari emang sering ngomong politik kok.. bahkan saat lagi pacaran #halah :lol:

  5. Mayya says:

    Aku gak ngerti politik, dev! Yang aku tahu cuma politik ini: klo BBM jadi naik, setoran utk aku belanja ke pasar juga harus naik #eaaaaaa

  6. zilko says:

    Kalau di meja makan rumah seingetku sih hampir nggak pernah deh kami membahas politik, huahaha :lol: Bikin mood hilang aja :P Tapi kalau pas sama temen-temen sih ya politik ini kadang jadi bahan pembicaraan sih. Dan ketika di Eropa ini, ya politiknya kadang politik Eropa atau politik antar-negara gitu deh, yang ribet ngomonginnya, huahaha :lol:

  7. Arman says:

    gua gak pernah ngomongin politik. apalagi politik indo. males. cape ati kalo ngomongin juga. :P

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 354 other followers

